Tasmi Juz 30 dan Pemberian Reward Santri STI Pemalang

  • 13 July 20, 13:13
  • Admin BBI

Pemalang- Sabtu (11/07) Keberhasilan itu butuh perjuangan, perjuangan itu harus dengan pengorbanan dan pengorbanan memerlukan kesungguhan, "Siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan keberhasilan."

Alhamdulillah perjuangan para santri menghafal juz 30 telah mereka buktikan dengan tasmi Al Quran untuk satu kali duduk. Kegiatan ini tidak hanya sebagai syarat kenaikan hafalan ke juz selanjutnya, melainkan juga sarana mengasah mental agar para santri terbiasa tampil di depan umum.

Selain itu tasmi juga bertujuan memperkuat hafalan para santri dengan disimak oleh penguji para ustadzah STI, para wali santri dan tak lupa pula para santri lainnya juga turut berperan andil dalam momen istimewa ini dengan menyimak dan mengoreksi.


Acara bertempat di gedung STI dengan 5 santri yang diuji, yaitu :

1. Fatimah Azzahra

2. Maritza Az Zahro Athalita

3. Tsurayya Aisyah Naznin

4. Khalish Nizam Arif

5. Nuzhmi Ahmad Islami

Sebelumnya pada Jumat (03/07) telah diuji juga tasmi’ dari :

1. Thalita Nur Azkiya

2. Asqina Nafalal Haq

3. Arika Salwa Nihayah


Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dengan serangkaian acara meliputi : Tasmi Quran, persembahan puisi dari perwakilan santri, tausyiah dari Ustadz Alam Muhajirin, pemberian mahkota kepada orang tua peserta tasmi, pemberian syahadah dan pastinya ada reward untuk masing-masing peserta tasmi yang bertujuan agar santri semakin termotivasi dan semangat dalam menghapal dan mencintai Al Qur’an.

Jazakumullah khoir kepada semua wali santri yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini dan tak lupa pula kami sampaikan terima kasih kepada semua ustad dan ustadzah yang luar biasa mendidik para santri hingga kini bisa mengikuti tasmi, mudah-mudahan pahala melimpah untuk kita semua.

Kirim Komentar