Berbagi 32.000 Liter Air Bersih Bahagiakan 1.190 Warga Bancak dan Bringin Kab. Semarang

  • 05 October 21, 16:04
  • Admin BBI

Kab. Semarang- Musim kemarau sejak awal bulan Juni hingga akhir September 2021 kemarin mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Semarang Jawa Tengah mengalami krisis air bersih, salah satunya di Dusun Jatisari Desa Plumutan, Kec. Bancak dan Dusun Ngropoh Desa Gogodalem, Kec. Bringin.

Di saat sudah mulai musim penghujanpun disana masih kesulitan mendapatkan air bersih. Sungai-sungai dan sumur-sumur warga mengering minim mengeluarkan air. Jika dibangun sumur pun disana susah ditemukan titik tanah yang mengandung air. Selama ini warga mendapatkan bantuan air bersih, tapi tak jarang juga mereka harus mengeluarkan biaya sendiri untuk membeli air.

Salah satunya dialami oleh warga di Dusun Ngropoh Bancak, air yang biasanya keluar dari sumur-sumur warga mengandung kapur dan rasanya asin. Biasanya warga memilih untuk mencuci di sungai, sedangkan untuk dikonsumsi seperti memasak dan minum mereka membeli air galon.

Merespon berita tersebut, BBI bekerjasama dengan BPBD Kab. Semarang, PDAM Kab. Semarang, Bank Jateng Cabang Ungaran dan RBI menyalurkan 5 tangki air bersih dengan kapasitas 32.000 liter. Seremoni pelepasan 5 tangki air tersebut dilakukan di halaman kantor BPBD Kab. Semarang.

Alhamdulillah sebanyak 1.190 warga di Dusun Jatisari Desa Plumutan, Kec. Bancak dan Dusun Ngropoh Desa Gogodalem, Kec. Bringin – Kabupaten Semarang merasakan manfaatnya. Warga mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini.

Terimakasih kepada seluruh Bapak Ibu donatur, Mitra Berbagi dan relawan yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga berkah Allah meridhoi setiap urusan kita. Aamiin..

Kirim Komentar